The Daily Mirror

Yet another blog that thinks it’s a newspaper.

Kue عمرة

kapan pulangnya
tetangga sebelahku
aku tak tahu

di minggu siang
mereka selamatan
kue ku dapat

“pulang umrah, mbak!”,
menurut pembantunya
kapan perginya? 😕

tak enak hati
tapi ku makan juga
“matur nuwun, bu…”

aku tak kenal
dengan para tetangga
tapi disayang 😛

haiku?

January 21, 2007 Posted by | Haiku | 2 Comments

Definisikan “Lucu”!

Ingat “American Funniest Home Videos” yang ditayangkan oleh RCTI beberapa tahun yang lalu? Jujur saja, saya lebih sering tidak tertawa ketika menonton acara tersebut. Jangankan tertawa, tersenyum pun tidak. Bukan karena saya selalu sakit gigi, tapi karena saya memang merasa acara itu tidak lucu 😕 Presenter acara tersebut (Bob Saget) menurut saya lebih “lucu” ketimbang acara yang dipandunya 😉

Apa yang dianggap lucu oleh dunia barat, belum tentu lucu menurut kita. Tukul Arwana mungkin tidak akan ditertawai di belahan dunia sana, sekalipun Tukul suatu hari mampu melawak dalam bahasa Inggris.

Dua minggu yang lalu ketika saya window-shopping di sebuah mall, saya tertarik pada sebuah film DVD (bajakan, tentunya) yang berjudul “Looking for Comedy in The Muslim World”. Saya membelinya, tetapi baru tadi siang “ingat” untuk menontonnya. Dan ternyata film yang luar biasa 🙂 Saya (tetap) tidak tertawa ketika Albert Brooks berusaha membuat penonton India-nya tertawa. Tetapi banyak pelajaran yang saya dapat petik dari film yang dilarang beredar di Malaysia ini. Continue reading

January 21, 2007 Posted by | Agama, Film, Resensi | 3 Comments